RESUME MATERI 1: GENERASI MUDA BERINTEGRITAS ANTI KORUPSI

 


TEMA: GENERASI MUDA BERINTEGRITAS ANTI KORUPSI

Pemateri: Prof. Dr. Haryono Umar SE.,Ak.,M.Sc

Moderator: Yauwan tobjng lukiyono.S.St.,M.T

 Resume:

Generasi muda merupakan tonggak pelopor. 

Indonesia merupakan sebuah kerajaan maritim. Indonesia berada diantara 2 benua dan 2 lautan karena para pedagang butuh lautan untuk melewati indonesia. Minyak pertama kali ditemukan di negara Amerika pada tahun 1985 dan 12 tahun kedepan minyak ditemukan di negara Indonesia.

 Korupsi dimulai dengan adanya kesalahan. Kesalahan dibagi menjadi dua yakni internasional mastike dan an internasional mistake. Internasional mistake merupakan kesalahan yang sering terjadi tanpa sengaja sedangakn an iternational mistake merupakan kesalahan yang memang di sengaja atau menstrea.

Kejahatan dibagi menjadi dau yaitu kejahatan umum dan kejahatan khusus yang hanya berada di undang-undang khusus. Kejahatan korupsi banyak artinya, korupsi bisa dilihat sari dua sudut pandang yaitu dua sudut pandang luas merupakan korupsi menyimpangan atau legal dan sudut sempit ada 30 jenis salah satunya adalah keuangan negara. Seseorang dapat dikatakan jahat ketika melanggar undang-undang.

 Fraud start dibagi menjadi presurres, rationallyatior, integritty, capalily, opportunily.

Unsur korupsi PSI 2-3 UUU 31/99 terbagi menjadi 3 yakni adanya pelaku, menguntungkan diri sendiri, melawan hukum atau menyalahkangunakan wewenang. Korupsi biasanya disebabkan karena ada 5 flogratiel salah satunya adalah  orang korupsi karena ada kesempatan, disebabkan karena adanya tekanan, disebabkan karena adanya pembenaran.

Rata-rata orang yang korupsi adalah orang yang mempunyai wewenang seperti bupati, rektor, menteri, DPR dan lain-lain. Integritas terbagi menjadi tiga level. Level yang paling rendah adalah patuh, level midel, level yang konsisten. Ada dua sanksi yang didapatkan oleh koruptor yakni sanksi badan, sanksi seumur hidup dan hukuman maksimal 20 tahun.

- Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram: https://instagram.com/unusa_official?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

- Website UNUSA: UNUSA

Lihat juga blok teman saya: https://ekiristi2.blogspot.com/?m=1

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME MATERI 5: PANCASILA SEBAGAI DASAR PEMBANGUNAN INDONESIA EMAS

RESUME MATERI : PROSES PELAYANAN KESEHATAN

RESUME MATERI : ALUR PENGGUNAAN DAN PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN