RESUME MATERI 2: PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS

 


TEMA: PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS

Pemateri : Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM.,M.Kes.

Resume:

Manusia-Manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas pada semua tingkatan,termasuk pendidikan tinggi.

Definisi resiko menurut KBBI (Kamus besar bahasa Indonesia) merupakan akibat yang kurang menyenangkan, merugikan dan membahayakan, dari suatu perbuatan atau tindakan. Jika kita menemukan sebuah kendala atau pun resiko jangan pernah panik dan bimbang kita harus cegah atau kendalikan resiko  dan beraktivitas seperti biasa, karena semua akan mempunyai resiko dan kita harus memikirkan resiko yang akan kita hadapi.

Sebagai mahasiswa mempunyai peran untuk lingkungan sekitar dengan memperhatikan lingkungan sekitar kita. Banyak orang yang sering melakukan kegiatan diluar rumah tetapi mereka tidak sadar. Seperti pada Surat Ar Rum telah tampak kerusakan di darah dan di air laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). 41, katakanlah (Muhammad)," Bepergianlah di bumi lalu lihatlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu.

Saat ini negara Indonesia sedang mengalami triple burden dengan berbagai masalah penyakit seperti dengan adanya penyakit infeksi new emerging dan rekening seperti Covid-19, penyakit menular yang belum teratasi. Faktor yang memengaruhi ini biasanya faktor, Lingkungan dan genetika. Sebagai mahasiswa harus menerapkan 5R : Refusi, Reduce, Reuse, Recycel.

Sebagai mahasiswa harus mempunyai soft skill dengan mengikuti kegiatan mahasiswa mengikuti kepemimpinan, organisasi dan kerja antar tim sebagai bekal kita untuk kedepannya.

- Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram: https://instagram.com/unusa_official?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

- Website UNUSA: UNUSA

Lihat juga blok teman saya: https://ekiristi2.blogspot.com/?m=1

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME MATERI 5: PANCASILA SEBAGAI DASAR PEMBANGUNAN INDONESIA EMAS

RESUME MATERI : PROSES PELAYANAN KESEHATAN

RESUME MATERI : ALUR PENGGUNAAN DAN PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN