RESUME MATERI 3: DIGITAL PORTOFOLIO UNTUK GENERASI RAHMATAN LILALAMIN UNUSA

 


TEMA: DIGITAL PORTOFOLIO UNTUK GENERASI RAHMATAN LILALAMIN UNUSA

Pemateri: Mursyidul Ibad, S.KM., M.Kes

 Resume:

The Industrial Revulation 4.0 salah satu konsekuensi manusia menggunakan teknologi.

Portofolio secara etimologi berasal dari dua kata yaitu port (singkatan dari report) yang berarti laporan dan folio yang berarti penuh atau lengkap.

Digital Darwinism merupakan teknologi dan inovasi berelovusi lebih cepat dari kemampuan kita untuk menyerap, beradaptasi dan berinovasi dengan menggunakan perkembangan itu. Dunia semua akan menjadi digital dengan itu kita harus membuat portofolio digital diera sekarang. Portofolio secara etimologi berasal dari dua kata. Portofolio dapat dijadikan salah satu jalan untuk job interview, sebagai perfomance reviews, dan sebagai alat negosiasi dan promosi. Cara membangun portofolio digital dapat digunakan dengan menggunakan website atau blog karena kita dapat customize desain sesuai dengan apa yang diinginkan, dapat dihubungkan dengan media sosial yang lain, dan dapat menambahkankan media dengan berbagai versi.

Cara membangun portofolio digital dengan cara tentukan arah hidup yakni mempunyai planing besok mau ngapain kita, tentukan skill yang kita butuhkan, kembangkan skill untuk mengambil kesempatan gratis maupun membayar, perbanyak latihan dan proyek karena skill yang kita miliki perlu untuk dilatih pada proyek, buat portofolio menggunakan blog atau website, update dan pergantian blog atau web kita. Dengan membuat portofolio kita juga perlu kolaborasi untuk membangun relasi dan sharing portofolio yang baik.

- Facebook: https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram: https://instagram.com/unusa_official?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

- Website UNUSA: UNUSA

Lihat juga blok teman saya: https://ekiristi2.blogspot.com/?m=1

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME MATERI 5: PANCASILA SEBAGAI DASAR PEMBANGUNAN INDONESIA EMAS

RESUME MATERI : PROSES PELAYANAN KESEHATAN

RESUME MATERI : ALUR PENGGUNAAN DAN PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN